Kamis, 21 Oktober 2010

Pembangunan Dermaga Wisata Pantai Bandengan



Sebentar lagi wisatawan akan lebih nyaman bila berkunjung ke OW. Pantai Bandengan. Mengapa? Karena pembangunan dermaga wisata sudah dimulai sehingga nantinya wisatawan yang memanfaatkan perahu wisata menuju Pulau Panjang ataupun sekedar berkeliling di laut seputar Pantai Bandengan akan lebih mudah. Dermaga terdiri dari dua bagian, bagian pertama bentuk setengah lingkaran dengan diameter 60 m digunakan sebagai pelataran dan taman dilengkapi dua buah gazebo. Bagian kedua merupakan jembatan / jetty sepanjang 50 m pada ujungnya bercabang 9o derajat ( siku-siku) sehingga membentuk huruf T. Jetty ini difungsikan sebagai tempat bersandarnya perahu wisata (termasuk speedboat), sekaligus dijadikan naik turunya penumpang. Fungsi lain adalah sebagi tempat memancing dan bersantai karena didukung gazebo besar.



Di samping itu keberadaan perahu wisata yang berlabuh di tepian pantai akan tidak ada lagi sehingga wisatawan menjadi lebih leluasa beraktivitas di laut maupun di pantai. Panjang dermaga direncanakan memanjang sejauh 80 meter dari bibir pantai.

1 komentar:

  1. sangat bagus dengan adanya pembangunan dermaga, sehingga pantai bandengan dapat lebih dikenal oleh masyarakat jepara sendiri atau bahkan dari masyarakat diluar jepara..... good luck

    BalasHapus